About Me

header ads

Ansor Kedung Lestarikan Lingkungan Lewat Reboisasi di Desa Kalianyar



GP Ansor PAC Kedung Jepara bekerjasama dengan PR Kalianyar serta Pemerintah Desa Kalianyar didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pertanian Jepara, melakukan Reboisasi di Desa Kalianyar Kedung Jepara (17/12). 

Reboisasi ini bersamaan dengan agenda pengukuhan Ghofur dkk sebagai PR GP Ansor Desa Kalianyar.  Hadir MWC NU Kedung, Petinggi Kalianyar Hafidz, PR NU Kalianyar - Banom, warga dan anggota Ansor - Banser se-Kecamatan Kedung.

Ketua PAC GP Ansor Kedung Sabiq Wafiyuddin  mengutarakan bahwa kegiatan reboisasi adalah program rutin yang akan terus dilakukan terutama di area pesisir dan area yang masih gersang. Kegiatan ini adalah kali ke-2 sebagai wujud kepedulian Ansor-Banser terhadap kelestarian lingkungan.

"Kita cintai alam maka alam akan mencintai kita," tutur beliau.

Titik lokasi penanaman pohon berada  di sekitar  jalan desa dan wisata sungai Kalianyar. Menurur M. Fadli selaku koordinator kegiatan menjelaskan, reboisasi dimulai dari depan rumah ketua PR NU Kalianyar atau di depan masjid.  

Dilanjutkan ke lokasi lainnya sebanyak 150 titik tanam.


 "Secara simbolis pohon ditanam oleh MWC, PR NU, Ketua PAC, Kasatkoryon, dan Petinggi," ungkap M. Fadli siang itu. 


Sementara itu Kasatkoryon Banser Kedung Rifai mengungkapkan, Banser  selalu siap dan bahagia ketika dilibatkan dalam kegiatan sosial seperti reboisasi. Sebagai penggugah semangat, lagu mars dinyayikan dengan penuh semangat dan kompak. Menjadi hiburan yang menarik bagi warga baik dari orang tua sampai anak-anak, mereka sangat antusias melihat dan ikut bernyanyi bersama sembari berpartisipasi penanaman pohon.


Kegiatan reboisasi merupakan bagian dari program kerja bidang Sosial Ekonomi PAC Ansor Kedung. Harapan reboisasi bermanfaat desa dengan slogan "Lestari Alamku Lestari Desaku" . M. Syukron Ma'mun selaku wakil ketua,mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mengsukseskan jalannya reboisasi. 


 "Jaza kumullah ahsanal jaza, semoga menjadi heritage bagi generasi yang akan datang" tuturnya.

(MSM/MS-Ansor Kedung)

Posting Komentar

0 Komentar