About Me

header ads

Mandataris PKC PMII Jateng 2020-2022 Berkomitmen Mereformulasi Kaderisasi


Anto Prima Atmaja diamanati sebagai Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Tengah priode 2020-2022, beliau terpilih saat Konkoorcab yang dilaksanakan pada 16-20 Februari 2020 di Kabupaten Rembang dengan dipilih oleh 12 Suara dari 20 cabang yang berhak memilih saat pemilihan yang diselenggarakan PKC PMII Jawa Tengah.

Begini tanggapan sahabat anto saat diwawancarai oleh redaksi Jiwa Santri via pesan singkat WhatsApp mengenai gagasan yang akan dibawa selama satu priode mendatang.

PMII adalah organisasi kader yg basis intelektual dengan tujuan "terbentuknya pribadi muslim indonesia yg bertaqwa pada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggungjawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia".

 Dengan tujuan yg mulia dan besar itu maka PMII jawa tengah harus segera menyelesaikan konsolidasi dan mereformulasi kaderisasi guna menjawab tantangan zaman, kita semua tau zaman sudah berubah maka kaderisasi di PMII pun juga harus segera menemukan formulasinya agar tdk tergerus oleh zaman dan di tinggalkan oleh para milenial. 

Dan selanjutnya gerakan PMII  juga harus pelan- pelan mulai berubah yg dlu kita turun ke jalan untuk membela kaum lemah kaum yg di pinggirkan agar diperhatikan oleh pemerintah, kini sudah saatnya kita bersama-sama dengan mereka bukan lagi untuk menuntutkan hak-hak mereka pada pemerintah tapi untuk memberdayakan mereka, berdaya secara ekonomi, sosial, maupun politik.
Terakhir yg ingin saya sampaikan, demi memperoleh tujuan itu tentulah PKC PMII  jawa tengan tidak bisa sendirian, maka dibutuhkanlah cabang-cabang yg ada di jawa tengah untuk bergotong royong demi kebaikan bersama demi cita-cita yg mulia.

Saya rasa cukup sekian
Tangan terkepal dan maju ke muka, satu barisan dan satu cita.
Salam pergerakan...!

Posting Komentar

0 Komentar